0
Diet Telur - Semangat diet lagi ah. Aku mengalami kenaikan berat badan tanpa sadar. aku sudah menceritakan sebelumnya disini. Berkali-kali aku mencoba diet dan sekarang membiasakan diri dengan pola makan sehat diantaranya mengurangi asupan karbo, tidak makan nasi ketika malam, tidak minum-minuman manis dan bersoda alias hanya minum air putih dan teh hijau, mengurangi makanan berlemak dan berminyak. Berat badanku mudah sekali naik dan susah turun. Mungkin karna diet yang salah sehingga yang sebenarnya berkurang adalah massa otot bukan lemak. Tadinya aku ingin diet sup pembakar lemak lagi tapi ga sanggup hehehe. Selama hidup berasrama aku berhasil menurunkan berat badanku dari 60 menjadi 56 kg masih belum pas menurutku karena perut masih buncit. Aku searching lagi dan menemukan turun berat badan dalam 3 hari.
Kali ini aku akan share pengalamanku turun berat badan tiga hari dengan diet telur.


Hari ke 1
Sarapan: dua buah telur rebus, dua tomat, teh hijau tanpa gula
Siang: 2 putih telur, 120 gr ikan panggang, segelas teh hijau
Ngemil: 1 buah apel
Malam: sayuran kukus dan teh hijau

Hari ke 2
Sarapan: dua buah telur rebus, 1 buah pisang, the hijau tanpa gula
Siang: 2 putih telur, 120 gr ayam rebus tanpa kulit, segelas teh hijau
Ngemil: 1 buah apel
Malam: 120 gr keju cottage, satu biscuit, dan secangkir susu rendah lemak

Hari ke 3

Sarapan: telur rebus, segelas jus tomat
Siang: 2 putih telur, 120 gr daging merah dimasak, segelas teh hijau
Ngemil: 1 buah apel
Malam: dua kentang panggang, salad hijau dan teh hijau

Aku mencoba diet telur ini tahun 2016. Putih telur mengandung protein, kita tahu bahwa protein dapat membakar lemak dalam tubuh kita. Kalau aku sendiri makan siang dengan dada ayam bakar tanpa kulit dan pada hari ke 2 menu makan malam aku hanya minum 1 kotak susu rendah lemak. Karena aku ga sempat membuat keju cottage. Nah untuk tingkat kematangan telur aku merebusnya dalam air mendidih selama 3 menit, tidak terlalu matang, dan tidak setengah matang, kalau buatku itu pas telur terasa lebih pulen. 
Banyaklah minum air putih.
Aku berhasil menurunkan berat badan 1,5 kg dengan diet telur bahagianya perutku lumayan mengecil. Ini diet yang cukup mudah dan singkat menurutku. Banyak manfaatnya untuk tubuh dengan kita melakukan diet sehat. Karena menurutku diet adalah pola hidup sehat. Banyak orang yang berpikiran bahwa diet hanya cari sakit, padahal jika dikaji diet adalah bagaimana cara kita merawat tubuh dengan pola hidup sehat.



Good luck ya yang mau mencoba J

sumber: Diet telur.2015.vemale.com

Post a Comment

 
Top