0
Sup Pembakar Lemak - Berat badan yang ideal pasti dambaan setiap orang. Aku baru tersadar bahwa berat badanku harus diturunkan. Selain faktor keindahan mempunyai tubuh yang gemuk membuat tubuh tidak nyaman dan tidak sehat. Tinggiku 157 cm dan berat badan 62 cm, lingkar perut 92 cm lingkar lengan 33 cm. Baju mulai terasa sesak dan perut yang membuncit sampai-sampai keluar jalur ketika berdiri dan duduk. Ga banget kan!
Setelah searching di google aku menemukan beberapa cara diet diantaranya diet Mayo dan diet sup pembakar lemak. Setelah aku membaca kedua cara diet tersebut, aku memilih diet sup pembakar lemak karena bahan-bahannya lebih mudah di dapat. Diet sup pembakar lemak adalah diet yang diperuntukkan untuk orang yang akan melakukan operasi jantung karena obesitas yang mengakibatkan jantung tertutupi lemak. Pernah liat jantung ayam yang ditutupi lemak? nah bagaimana jika terjadi pada manusia yang mengalami obesitas. sayangkan sama tubuh kita?

Inilah cara melakukan diet sup pembakar lemak yang aku temukan di google

Makanan dan Minuman yang tidak boleh dikonsumsi selama diet

1. Roti atau nasi
2. Minuman yang mengandung alkohol
3. Minuman berkarbonasi atau bersoda 
4. Minuman diet
5. Makanan yang mengandung minyak seperti gorengan
6. Garam

CATATAN :
Sup pembakar lemak boleh dikonsumsi setiap lapar sesering mungkin karena sup ini tidak akan menambah kalori dalam tubuh. Sup ini dapat membakar lemak kita. Banyaklah minum air putih




Bahan untuk membuat sup pembakar lemak
1. 3-6 bawang bombay
2. 6 buah tomat (tergantung ukuran)
3. 1 bunga kol (mirip brokoli) tapi aku kadang menggantinya dengan brokoli
4. 2 buah paprika hijau
5. Kaldu air / ayam 
ingat ya tanpa garam sedikit pun. Banyaknya bahan-bahan disesuaikan dengan kita. Kalau aku tidak sesuai dengan jumlah diatas karena itu sudah sangat banyak dan takut tidak termakan. Jadi aku membuat secukupnya.

Cara membuat:
Potong bahan-bahan tadi menjadi kecil-kecil. Masukkan ke dalam air atau air kaldu. Rebus kurang lebih 10 menit usahakan sayur tetap terlihat segar.

Hari ke 1
Makan segala jenis buah-buahan rendah kalori kecuali pisang. Contoh buah yang rendah kalori adalah semangka. Hari ke 1 ini kamu hanya makan buah-buahan dan sup pembakar lemak. Minum air putih atau teh tanpa gula

Hari ke 2
Makan segala jenis sayuran boleh di rebus atau mentah, sebaiknya tidak sayuran berbiji atau kacang-kacangan. Makan hanya dengan sayuran dan sup pembakar lemak sepanjang hari. Nah makan malam di tambah kentang rebus untuk memberi tubuh kita penghargaan :)

Hari ke 3
Kombinasi makanan hari ke 1 dan 2 atau hanya makan buah dan sayur serta sup pembakar lemak. Jujur aku agak lemas di hari ke 3 ini soalnya ga biasa jadi vegetarian dan ga makan nasi tapi tetap semangat.

Kalau tidak melanggar kamu mestinya sudah turun kurang lebih 3 kg. 

Hari ke 4
Ini yang enak menu hari ke 4 adalah pisang dan susu rendah lemak (skimmed milk). Makan maksimal 8 buah. Boleh minum susu sebanyak yang diinginkan. Pisang dan susu mengandung karbohidrat dan kalori  yang dibutuhkan dan dapat memenuhi kebutuhan rasa manis kita setelah 3 hari program. Jangan lupa selalu makan sup pembakar lemak.
Kalau aku beli susu low fat nya ultra milk coklat tapi lebih baik yang skimmed milk soalnya aku lihat kandungan energi nya lumayan tinggi juga.

Hari ke 5
Makan daging dan tomat. Berat daging kurang lebih 0,25 kg dan tomat 6 buah untuk 1 hari. Bisa dengan ayam tanpa kulit, ikan, atau daging dengan di rebus atau di bakar. MInum air putih 8 gelas sehari dan makan sup pembakar lemak sedikitnya 1 kali.

Hari ke 6
Makan seperti hari ke 5 dan sayur. Boleh konsumsi sesuai keinginan bisa 2 - 3 steak hari ini tanpa kentang. Tetap makan sup pembakar lemak. 

Hari ke 7
Nasi merah, Jus buah tanpa gula dan sayuran di tambah sup pembakar lemak

Harusnya hari ke 7 udah turun +- 6 kg. Kalau mau diet ini lagi berhenti dulu 1 - 2 minggu. 

Kalau aku hari pertama makan sup pembakar lemak kuat selalu di kunyah tapi kesini-kesini ga tahan jadinya di blender jadi kaya jus gitu. 

Hari ke 3 aku berhasil turun 3 kg tapi setelah hari ke 4 beratku naik lagi 1 kg. Mungkin pemilihan susu dan pisang juga berpengaruh.
Setelah 7 hari berhasil turun 2 kg dari 62kg jadi 60 kg yah lumayan sih harusnya bisa lebih dari itu. Faktor penyebabnya aku kurang gerak dan waktu hari ke 4 minum susunya abis seleter hehe aku pikir boleh sepuasnya tapi kayanya tetep ga boleh berlebihan.
lumayan lemakku terbakar 2 kg dalam seminggu dan berat badan tetep bertahan di 60 kg walaupun setelah itu aku makan seperti biasa. Kalau dilihat di foto sih ga terlalu kelihatan perbedaannya.
Semoga kalian berhasil!


itu fotoku tahun 2014 setelah diet sup pembakar lemak ya masih keliatan gendut. Aku tidak putus asa dan masih terus berjuang untuk menurunkan berat badan lagi. Aku juga akan berbagi pengalaman diet turun berat badan dalam 3 hari dengan diet telur disini

Post a Comment

 
Top